Tips Menyantap Daging Shabu Shabu Terenak di Jakarta

Cara setiap orang dalam menikmati olahan daging seperti shabu shabu terenak di Jakarta cukup berbeda-beda. Tingkat kematangannya pada setiap orang juga mempunyai selera tersendiri. Misalnya pada olahan steak, ada pilihan tingkat kematangan sendiri well done, medium well, medium, atau medium rare. Lain steak, lain juga dengan cara menikmati daging pada makanan Jepang, seperti makan shabu shabu.

Pada hidangan shabu-shabu, daging sapi ini akan disajikan secara mentah. Masakan jenis Nabemoni ini dibuat dengan irisan daging sapi yang tipis-tipis dan disantap dengan cara memasukkan irisan tersebut ke dalam panci panas berisikan berbagai macam jenis kuah.

1. Pilih Daging

Agar nantinya cita rasa shabu shabu terenak di Jakarta semakin nikmat dan juga maksimal harus memperhatikan cara dalam memasaknya dan pemilihan daging. Pilih daging yang disesuaikan dengan irisan, misalnya untuk kaldu seafood dengan isian yang tepat sebaiknya pilih aneka seafood dan ikan. Jika memilih daging ayam, maka masukkan daging ayamnya terlebih dahulu karena memang daging ayam ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk matang dan berbeda dengan daging sapi karena lebih cepat matang.

2. Jangan Memasukkan Daging Terlalu Lama

Memasak daging memang sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama, hal ini nantinya akan tergantung dengan selera masing – masing orang. Sebenarya, ketika akan menikmati daging Korean grill maupun shabu shabu ini hanya harus dicelupkan dan dibolak – balik tiga kali maka daging shabu shabu akan segera matang, asalkan kuahnya juga sudah mendidih. Bila nantinya dimasak terlalu lama maka daging akan keras dan tidak lembut dan akan kembali seperti tekstur daging yang belum matang.

Bisa juga menggunakan cara ambil daging dengan sumpit, lalu celupkan ke dalam panci yang berisikan kuah panas. Selanjutnya goyangkan daging di dalam kuah kaldu. Makan daging shabu shabu terenak di Jakarta paling enak memang dengan tekstur daging yang tidak terlalu matang dan mentah. Medium adalah tekstur yang paling bagus dan enak untuk disantap. Selayaknya ketika Anda memakan steak, yang paling bagus itu dengan tekstur medium well. Hanya dengan mencelupkan daging tidak kurang dari 10 detik ke dalam kuah sambil digoyang- goyang itu juga sudah cukup. Jangan biarkan direndam karena nanti hasilnya akan menjadi tidak terlalu matang. Daging shabu-shabu itu lebih tipis sehingga akan mudah matang

3. Tambahkan Sayuran

Supaya nantinya rasanya semakin terasa nikmat tambahkan sayuran dan juga bahan-bahan yang lainnya. Daging yang nantinya sudah matang kemudian dicelupkan ke dalam saus ponzu maupun gomatare (wijen) kemudian langsung disantap atau nantinya juga bisa dimakan bersama dengan nasi. Ada berbagai macam pilihan kuah selain kaldu sapi, hal ini karena sudah dilakukan modifikasi aslinya resep shabu shabu kuah hanya menggunakan kaldu sapi.

Leave a Reply