Tips Makan Banyak Shabu dan Grill Tanpa Rugi

Di restoran shabu dan grill , Anda akan diberi kebebasan untuk makan sepuasnya dengan membayar satu harga. Anda dapat memilih apa saja jenis makanan yang nantinya sudah terhidang. Umumnya restoran grill terdekat akan menyediakan grill dan juga shabu yang mengharuskan Anda untuk memasaknya terlebih dahulu.

Inilah yang menjadi kelebihan restoran shabu shabu dan grill karena bisa memakan daging sebanyak apapun yang Anda inginkan. Berikut ini kita berikan tips makan shabu dan grill Agar Anda bisa untung.

1. Ambil Makanan yang Mahal Terlebih Dahulu 
Tips makan shabu dan grill Jakarta yang pertama adalah ambil makanan yang memiliki harga paling mahal terlebih dulu, makanan yang paling jarang ditemukan. Dengan begitu Anda akan bisa mencicipi rasa makanan tersebut. misalnya, ambil beef wagyu yang memang memiliki harga daging yang mahal. Lalu baru ambil makanan yang sering ditemukan, seperti ayam, udang, dan juga seafood.

2. Ambil Menu Sedikit – Sedikit Tetapi Banyak Jenisnya 
Makanan yang sudah tersaji memang bisa membuat air liur mengalir. Tapi jangan sampai tergoda untuk mengambil satu jenis makanan dengan jumlah yang banyak. Agar Anda dapat mencicipi semua jenis makanan, lebih baik ambil menu sedikit-sedikit tetapi banyak jenisnya. Trik ini dapat digunakan supaya perut tidak mudah kenyang dan dapat mencicipi lebih banyak jenis makanan.

3. Jangan Minum Jika Belum Selesai 
Hal paling harus dihindari saat makan di resto shabu dan grill adalah minum. Apalagi mereka menyediakan banyak jenis minuman manis yang semakin membuat perut mudah merasa kenyang. Jika Anda ingin, sebaiknya minum seperlunya saja dan jangan sampai perut Anda kembung, lebih baik pilih air putih. Jadi lambung Anda masih memiliki banyak tempat untuk makanan yang lainnya.

4. Makan Shabu Jangan Minum Kuahnya 
Prinsipnya hampir sama dengan minum di tengah -tengah makan karena memang kuah shabu-shabu juga memiliki kandungan kalori, sebaiknya Anda minum seperlunya saja.

5. Istirahat Sejenak dengan Berjalan Berkeliling 
Jika perut Anda mulai terasa penuh, coba untuk beristirahat sejenak. Jangan memasukkan makanan maupun minuman apapun ke dalam mulut, lalu berkeliling sebentar di restoran terlebih dahulu agar makanan punya waktu untuk dicerna dengan baik.

6. Makan di Jam Makan Siang 
Banyak orang sengaja mengosongkan perut bila ingin makan shabu dan grill. Hal ini dilakukan supaya perut menampung lebih banyak makanan. Cara tersebut bukan cara yang tepat agar makan bisa makan banyak. Sebaiknya makan di restoran saat jam makan siang, pada saat makan siang tubuh membutuhkan kalori banyak untuk beraktivitas hingga malam hari.

Namun, tetap sarapan agar perut tidak keroncongan. Makan shabu shabu dan gril dengan perut keroncongan bisa membuat perut kaget dan menjadikan sembelit. Selain itu, perut kosong hingga keroncongan membuat kondisi lambung mengecil, sehingga perut tidak bisa menampung makanan dengan jumlah yang banyak.

Leave a Reply