Lalapan Khas Yang Sering Ditemukan di Restoran Korean Grill Jakarta

Selain daging sapi, Korean grill Jakarta selalu dilengkapi dengan berbagai macam sayuran dan kimchi. Umumnya, daging yang sudah dipanggang dibungkus menggunakan sayuran, ditambah dengan kimchi, bawang mentah, cabai, dan nasi. Setelah dibungkus, barulah Korean grill BBQ dinikmati di dalam mulut. Cara ini dikenal dengan tradisi “ssam”, ini sama dengan cara makan lalapan yang ada di Indonesia.

Jika di Indonesia, lalapan ini umumnya diisi dengan selada, timun, kemangi, tomat, dan juga sambal. Korea juga memiliki beberapa jenis sayuran yang populer dan dapat digunakan bersamaan dengan daging.

Selada Merah
Selada merah ini cukup sering digunakan sebagai asam pada korean grill Jakarta. Tekstur beserta rasanya tidak jauh berbeda dengan selada yang lainnya, hanya saja warnanya cukup unik yaitu merah. Selada merah kaya dengan antioksidan yang bisa untuk melawan radikal bebas serta antosianin yang membantu mengatasi peradangan.

Pokcoy
Bisa disantap selagi mentah maupun setengah matang, pokcoy juga sangat cocok dijadikan sebagai pembungkus daging barbeque korean grill. Sayuran hijau yang satu ini juga sangat ramah untuk tubuh dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Selada Bokor
Daun selada ini menjadi salah satu sayuran yang paling populer untuk digunakan dalam hidangan korean grill pen. Oleh sebab itu di restoran Korea, daun selada ini akan seringkali tersedia untuk dipadukan bersama daging barbeque. Jenis selada yang nantinya digunakan, biasanya adalah jenis selada bokor. Selada bokor ini mempunyai tekstur renyah dan mengandung air. Di samping itu, selada bokor juga memiliki kandungan vitamin A dan K yang cukup tinggi.

Sawi Putih
Selain dapat diolah menjadi kimchi, sawi putih ini juga sering digunakan oleh orang Korea untuk membungkus daging panggang. Memiliki tekstur yang renyah, serta rasanya yang segar cocok untuk dipadukan dengan daging yang sudah dipanggang.

Kol 
Ternyata sayur ini kol tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat Korea juga menikmatinya sebagai yang dijadikan sebagai lalapan yang dikombinasikan dengan daging bakar. Daging bakar ini biasanya dipadukan dengan saus gochujang dans dibungkus dengan kol. Kol bisa disajikan secara mentah maupun direbus terlebih dahulu sebelum nantinya dimakan.

Daun Buah Bit
Bukan hanya buahnya, tetapi daun dari buah bit ini juga dapat disajikan sebagai makanan yang lezat. Daun buah bit mempunyai tampilan warna hijau dengan batang yang merah di tengahnya. Rasa dari daun buah bit memang sedikit lebih asin dan memiliki rasa yang lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis daun lainnya sehingga korean grill Jakarta sering menggunakannya. Daun ini mempunyai kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang sangat tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata.

Leave a Reply