Ini Tips Makan, Ketika Anda Mengunjungi Restoran Shabu Shabu Jakarta

Tahukah Anda, ternyata saat ini shabu shabu menjadi salah satu menu favorit di berbagai restoran Jepang. Bahkan saat ini ada juga yang mengkhususkan diri membuka restoran shabu shabu Jakarta. Alasannya, tidak lain karena shabu shabu adalah salah satu menu makanan asal Jepang yang cukup digemari di Indonesia. Tapi yang tidak banyak orang sadari, ternyata ada tips penting yang perlu diperhatikan, agar rasa dari kuliner yang satu ini terasa semakin enak.

Tentang Shabu Shabu

Sebelum membahas tentang tips menyantap shabu shabu Jakarta, sebaiknya Anda mengenal apa itu kuliner shabu shabu tersebut. Shabu shabu sendiri adalah kuliner asal Jepang yang menyajikan irisan daging sapi yang sangat tipis.

Irisan daging tersebut kemudian dicelupkan ke dalam panci khusus, yang sudah diletakkan di atas meja. Adapun isi dari panci tersebut adalah air panas. Setelah air matang kemudian masukan irisan daging tersebut ke dalam kuah. Sebelum akhirnya dimakan dengan saus, yang didalamnya terkandung wijen. Dimana saus jenis ini di Japanese shabu shabu Jakarta disebut dengan gomadare atau ponzu.

Tips makan shabu shabu agar rasanya lebih enak

Seperti yang disebutkan di atas, ada tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika akan menyantap shabu shabu. Baik ketika Anda menyantapnya di Shabu shabu Jakarta murah atau juga di best shabu shabu Jakarta. Dengan menggunakan teknik yang satu ini, membuat cita rasa masakan shabu akan terasa semakin nikmat.

  1. Pertama tama, ketika Anda makan makan shabu shabu di Jakarta atau juga di restoran shabu shabu lainnya, lipat irisan tipis wagyu dengan menggunakan sumpit.
  2. Kemudian celupkan ke dalam air panas. Tekan sedikit daging ke dalam air panas. Teknik ini dilakukan, agar daging sapi, terasa lebih lembut, dan tidak mudah terurai, atau berantakan.
  3. Pada saat dimasukkan ke dalam kuah kaldu. Daging tersebut, sebaiknya dicelupkan sebentar saja, kalau tidak, aroma dan cita rasa daging akan lenyap. Anda dapat mencelupkan 2 atau hingga 3 kali saja. Diberi nama Shabu Shabu, karena berasal dari Bahasa Jepang, yaitu shap shap yang artinya tidak perlu banyak banyak. Selain itu bunyi yang keluar, pada saat daging diayunkan ke kanan dan kiri, juga demikian, atau kurang lebih shap shap.
  4. Walaupun daging dicelupkan sebanyak 2 hingga 3 kali, namun sebenarnya daging sudah matang, dengan tingkat kematangan medium rare.
  5. Untuk dapat mencicipi aroma dari daging ketika dikonsumsi, Anda sebaiknya menutup hidung, terutama pada saat daging dimasukkan ke dalam mulut. Berikutnya kunyah sebanyak 2 hingga 3 kali, dan lepaskan tangan yang menutup hidung. Maka aroma dari makanan akan tercipta, dan jadi sulit untuk dijelaskan.

Terbilang simple, namun tidak banyak orang yang mengerti akan tips yang satu ini. Jadi ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi restoran shabu shabu Jakarta, tidak ada salahnya mencoba tips yang baru saja dijelaskan, agar rasa shabu shabu, jadi terasa semakin nikmat.

Leave a Reply